tips backup kontak HP android


Terkadang adakalanya kita ingin mengganti ponsel. Mungkin dengan alasan bosan, atau ingin beralih kepada ponsel yang lebih canggih. Bahkan ketika kita telah memiliki handset Android, yang bisa dibilang sudah advance. Ada saja alasan untuk beralih ke Android lain atau OS lain, mungkin karena versi software yang lebih baik atau karena model desain yang lebih menggiurkan.

Namun kerap kita terkendala oleh pengalihan kontak yang telah kita miliki. Walau secara otomatis platform Android mensinkronisasi dengan akun Gmail yang kita miliki. Namun ketika kita ingin beralih OS ponsel bagaimana?

PULSA merekomendasikan beberapa aplikasi yang mampu melakukan 'copy paste' kontak. Hal ini cukup membantu bagi Anda yang menginginkan peralihan ponsel dengan menggunakan nomor kontak telepon yang lama.

Bersama mereka PULSA pun punya trik mengamankan data-data kontak yang ada di dalam perangkat Android Anda.

Diantaranya adalah :
Contact2sim
Aplikasi yang dikembangkan oleh HappyDroid ini mampu mengamankan nomor kontak ponsel Anda. Peralihan dari ponsel ke SIM card dapat pula dilakukan sebaliknya. Cukup berguna bagi anda yang menginginkan penambahan kontak dari 3 SIM card misalnya. Adapun langkah-langkahnya adalah :

1. Download aplikasi contact2sim di android market.
2. Ponsel akan mendeteksi kontak-kontak yang anda miliki pada ponsel, dan apabila anda ingin melihat kontak-kontak pada kartu SIM, sentuh panel yang bertanda SIM card.
3. Gunakan fasilitas menu guna mengkopi kontak ataupun menghilangkan kontak, baik dari ponsel ke SIM card atau pun sebaliknya.
4. Semudah itu, dan anda bisa melakukannya sebanyak anda butuhkan.

Kontak di Ponsel



Developer : HappyDroid
Kompatibel : android versi 1.6 ke atas
Ukuran file : 117  kb
Price :Free

UiA backup Contact
Semirip dengan aplikasi yang dikembangkan HappyDroid tadi, salah satu aplikasi lain yang sanggup mengamankan kontak Anda ada pada UiA backup Contact. Android at UiA mendisain aplikasi ini tak hanya untuk mengkopi kontak ponsel pada kartu memori Anda. Tapi juga dapat melihat CSV file di text editor, upload CSV file, mengirim via email CSV file, dan mengedit custom CSV file. Namun sayang, aplikasi ini tak dapat merestore kontak Anda.

Developer: Android at UiA
Kompatibel : android versi 1.5 ke atas
Ukuran file : 299  kb
Price : Free

My Secret Hidden Contacts 
Punya kontak rahasia yang jangan sampai setiap orang melihatnya dalam ponsel Anda? Nah nampaknya Anda wajib menghadirkan aplikasi yang dibesut Manas Gajare ini. Memiliki fitur beragam diantaranya :

1. Memblok telpon masuk
2. Menyembunyikan teks SMS
3. Menyembunyikan call log / history telpon
4. Me-restore pesan yang hilang
5. Merubah sound sms/call dari nomor kontak yang dirahasiakan
Nampaknya cukup berguna bagi Anda yang kerap dicurigai pasangan atau menghindari perselisihan karena salah paham dengan pasangan. Walau aplikasi ini tak gratis, namun nampaknya dari fungsi yang ditawarkan, Anda pasti memerlukannya.

Developer : Manas Gajare
Kompatibel : android versi 2.1 ke atas
Ukuran file : 2,7  mb
Price : $3.97 (sekitar  Rp. 33,990)

0 comments:

Post a Comment